Apa Situs Kompasiana itu?

on Senin, 29 April 2013
Apa Situs Kompasiana itu?. Bagi Anda yang memiliki kegemaran menulis, bisa memanfaatkan layanan gratis dari portal berita Kompas.com yaitu Kompasiana. Dengan membuat akun di situs tersebut, Anda bisa upload konten (teks, gambar, video) dan berkesempatan langsung artikel Anda akan dibaca oleh ribuan pengunjung yang sedang berkunjung di situs tersebut.

Perbedaan mendasar blogging di situs kompasiana dengan blogging menggunakan platform blogspot maupun layanan lainnya adalah, di kompasiana Anda bisa langsung mendapatkan audience yang berlimpah, sehingga proses penyampaian inti pesan artikel Anda cepat tersalurkan. Berbeda jika menggunakan blogspot, karena untuk mendapatkan audience berlimpah Anda harus terlebih dahulu mempelajari teknik SEO agar artikel Anda muncul di halaman terbaik di search engine, promosi artikel dengan cara share ke berbagai social bookmark, network social. Terlebih untuk blog baru, sangat sulit membuat artikel dibaca oleh banyak audience.

Apa Situs Kompasiana itu?


Kompasiana sangat cocok untuk Anda yang senang berbagi informasi dengan masyarakat luas. Pada waktu - waktu tertentu di kompasiana sering diadakan lomba menulis dengan hadiah cukup menggiurkan. Anda bisa mengikutinya dengan cara menjadi member di situs tersebut.

Apa Situs Kompasiana itu?


Kompasiana tidak diperbolehkan mengupload konten copy paste full, moderator sana sangat jeli dalam meloloskan mana artikel yang original dan mana artikel plagiat yang harus dicekal. Di kompasiana, Anda juga dilarang menjadikan situs tersebut sebagai jembatan traffic, dimana Anda menginformasikan informasi yang terlalu sedikit, untuk info selengkapnya audience harus baca selengkapnya ke blog Anda (melalui link).

Kompasiana sangat ketat dalam mengawasi link keluar. Karena itu tidak selalu sukses buat blogger menjadikan kompasiana sebagai link building dalam mengoptimasi SEO kontennya. Terutama dalam kontes seo, banyak artikel yang sengaja dibuat di kompasiana di hapus admin sana karena sang blogger memunculkan backlink yang kentara sekali dibuat untuk mencari backlink ke artikel yang diikutkan dalam kontes seo.

Di kompasiana dengan kunjungan yang selalu hilir mudik tiap waktu, sebagai member Anda tidak bisa menghasilkan uang dengan cara menautkan PPC, iklan / advertise dan sebagainya. Berbeda dengan blogspot yang bisa di monetize. Kompasiana benar - benar murni sebagai ajang interaksi saling menginformasikan berbagai topik.

Demikian artikel perdana mengenai Apa Situs Kompasiana itu?
bisnis bareng duwi